Mengulas Gameplay dari The Last of Us Part II

Mengulas Gameplay dari The Last of Us Part II

Mengulas Gameplay dari The Last of Us Part II – The Last of Us Part II adalah sekuel dari game aksi-petualangan yang sukses dari Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment. Game ini melanjutkan kisah Ellie dan Joel, dua karakter yang bertahan hidup di dunia yang hancur oleh wabah jamur yang mengubah manusia menjadi makhluk ganas yang disebut Infected. Game ini menawarkan pengalaman gameplay yang lebih mendalam, sinematik, dan kaya daripada pendahulunya, dengan beberapa fitur baru dan ditingkatkan yang akan membuat pemain terpikat.

Mengulas Gameplay dari The Last of Us Part II

Stealth dan Combat

Gameplay dari The Last of Us Part II menggabungkan unsur-unsur stealth, combat, dan eksplorasi. Pemain dapat menggunakan berbagai cara untuk mengatasi situasi yang mereka hadapi, baik dengan cara diam-diam atau langsung. Pemain dapat menggunakan lingkungan untuk bersembunyi, mengalihkan perhatian, atau menyerang musuh. Pemain juga dapat menggunakan berbagai senjata, seperti pistol, senapan, busur, pisau, bom, dan lain-lain, yang dapat ditingkatkan dengan mengumpulkan sumber daya. Selain itu, pemain dapat menggunakan kemampuan Listen Mode untuk mendeteksi posisi dan gerakan musuh.

Musuh yang dihadapi pemain terdiri dari dua jenis, yaitu manusia dan Infected. Manusia berasal dari berbagai kelompok dan Rattlers.

Karakter dan Hubungan

Gameplay dari The Last of Us Part II juga menekankan pada karakter dan hubungan mereka. Pemain dapat berinteraksi dengan karakter lain, baik melalui dialog, cutscene, atau aksi. Karakter lain juga dapat membantu pemain dalam gameplay, seperti memberikan bantuan, saran, atau sumber daya. Karakter lain juga memiliki kepribadian dan emosi yang unik, yang dapat mempengaruhi hubungan mereka dengan pemain.

Salah satu hubungan yang penting dalam game ini adalah antara Ellie dan Dina, seorang gadis yang merupakan teman dan kekasih Ellie. Hubungan mereka adalah salah satu motivasi Ellie untuk bertahan hidup dan melanjutkan perjalanan. Game ini menampilkan momen-momen romantis, lucu, dan menyentuh antara keduanya, yang menunjukkan kedalaman dan keintiman mereka. Game ini juga menantang pemain untuk mempertanyakan tindakan dan konsekuensi dari Ellie, yang dapat mempengaruhi hubungan dan nasib mereka.

Lokasi dan Cerita

Game ini berlatar di Amerika Serikat, empat tahun setelah peristiwa game pertama. Ellie dan Joel telah menetap di Jackson, Wyoming, sebuah komunitas yang aman dan damai. Namun, kehidupan mereka berubah drastis ketika sebuah tragedi menimpa mereka, yang mendorong Ellie untuk membalas dendam terhadap kelompok yang bertanggung jawab. Perjalanan Ellie akan membawanya ke berbagai lokasi, seperti Seattle, Washington, dan Santa Barbara, California, di mana dia akan menghadapi berbagai tantangan dan musuh.

Game ini juga menampilkan sudut pandang dari karakter lain, yaitu Abby, seorang tentara dari kelompok paramiliter yang disebut WLF (Washington Liberation Front). Abby memiliki hubungan pribadi dengan Ellie dan Joel, yang akan terungkap seiring berjalannya cerita. Game ini mengeksplorasi tema-tema seperti siklus kekerasan, trauma, moralitas, dan empati, dengan menampilkan konflik dan perspektif dari kedua sisi.